-->

Cara Cek Nomer Smartfren Sendiri

Kadang kita lupa nomer smartfren yang kita miliki karena tidak kita simpan di kontak telpon berikut cara mudah cek nomer smartfren kita sendiri.
ada beberapa cara cek smartfren sendiri melalui hp android kita

  • Cek Nomor Smartfren via telpon Operator

Cara selanjutnya untuk mengecek nomor Smartfren adalah melalui bantuan operator. Operator memang berperan dalam membantu pengguna ketika mengalami kendala atau masalah terkait kartu perdananya.
Untuk melakukan cara ini, kamu bisa menghubungi layanan operator Smartfren di nomor 995 atau 500 dari ponsel kamu. Nantinya, kamu akan disambungkan dengan operator dari pihak provider yang akan mendiktekan nomor kartu Smartfren yang kamu gunakan.
Jadi, jika menggunakan cara ini, siapkan secarik kertas dan alat tulis untuk mencatat, ya.

  • Cek Nomor Smartfren via Dial

Selain menggunakan fitur SMS, kamu juga bisa mengecek nomor kartu Smartfren via dial. Caranya, ketik *995# dan tekan tombol OK atau YES. Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan menu di layar kaca ponsel kamu.
Untuk mengetahui nomor Smartfren kamu, pilih menu Info dan tekan OK atau YES. Cara ini juga bebas pulsa dan bisa kamu lakukan bahkan saat kartu kamu memasuki masa tenggang.
Selain itu, dial *955 tanpa pagar juga bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor Smartfren. Nantinya, kamu akan mendapatkan pesan singkat dari operator berupa nomor kartu kamu berikut batas masa aktif kartu tersebut.

  • Cara Mudah Cek Nomor Smartfren dengan SMS

Cara cek nomor Smartfren yang pertama adalah dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor operator smartfren lansung. Cara ini relatif cukup mudah dan dapat kamu lakukan gratis  tanpa menggunakan pulsa.
Kita hanya perlu mengetik pesan “INFO” (tanpa tanda petik) dan mengirimkannya ke nomer 995. Kemudian, kita tunggu beberapa saat sampai kita mendapat pesan balasan dari operator berupa nomor kartu Smartfren yang kita pakai. Jika belum juga mendapat pesan balasan, kirim ulang  pesan singkat seperti tadi sampai kita mendapatkan balasan dari operator smartfren.

  • Cek Nomor Smartfren via Aplikasi My Smartfren

Cara ini bisa kita lakukan klo kita memakai HP Android, yaitu dounloud Aplikasi My Smartfren merupakan layanan yang diberikan Smartfren untuk memudahkan penggunanya. Fungsinya sebenarnya hampir mirip dengan menu dial up, namun tentunya lebih menarik dan user friendly karena berbasis aplikasi.
Aplikasi My Smartfren memiliki beberapa layanan yang bisa kamu gunakan. Mulai dari mengecek nomor, mengecek kuota internet, mengecek pulsa, pembelian paket, serta layanan lainnya terkait produk Smartfren yang hanya klik di hp Android kita sendiri.untuk menggunakan kamu harus daftar dan  membuat akun My Smartfren 
cara daftar akun smartfriend dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Buka website My Smartfren di alamat https://my.smartfren.com/ .
  2. Setelah masuk ke halaman beranda, pilih Daftar.
  3. Pada Step 1, lengkapi data-data yang diperlukan untuk pendaftaran. Seperti nomor Smartfren, email, nama, serta kata sandi. Lanjutkan dengan mengisi jawaban captcha dan berikan centang pada Saya Setuju. Kemudian klik Lanjutkan.
  4. Pada Step 2, masukkan nomor Smartfren kamu dan pilih metode verifikasi yang ingin kamu Bisa melalui SMS, PUK, atau Aktivasi.
  5. Jika kamu memilih metode SMS, nantinya operator akan mengirimkan pesan singkat berupa kode token ke nomor Smartfren kamu. Setelah kamu sudah memperoleh kode token ini, silahkan melanjutkan Step 2 dengan memasukkan kode token pada kolom yang sudah tersedia dan klik Verifikasi Token.
  6. Setelah melakukan verifikasi token, selanjutnya kamu akan diarahkan ke Step 3. Jika registrasi kamu berhasil, maka akan ada pemberitahuan My Smartfren Registration Successful. Kemudian klik Link Verifikasi.
  7. Pada langkah berikutnya, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi email. Periksa apakah alamat email kamu sudah benar dan kemudian klik tombol Kirim Email Verifikasi.
  8. Masuk ke akun email kamu dan buka email yang telah dikirimkan oleh pihak Smartfren. Lalu klik link untuk validasi email.
  9. Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi Verification Success dan kamu bisa log in di aplikasi My Smartfren dengan akun yang sudah kamu buat.
Setelah kamu mempunyai akun My Smartfren, maka kamu sudah bisa menggunakan berbagai layanan yang disediakan di dalam aplikasitersebut. Jika ingin mengecek nomor Smartfren, kamu hanya perlu membuka aplikasi My Smartfren yang ada di smartphonedan memilih menu untuk mengecek nomor kartu. Mudah sekali, ya? 
Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Cek Nomer Smartfren Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel