-->

Cara Flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC

Cara Flash  OPPO Neo 3
Cara flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC ini jadi alternatif awal buat kita sebelum melakukan flash oppo dengan komputer dan terbilang sangat mudah untuk mengatasi hp oppo kita yang biasanya lemot, bootloop, hang, ataupun terkena virus yang biasanya melakukan restart sendiri  Bagi yang sudah terbiasa dengan aktifitas flashing, cara ini tergolong sangat mudah, praktis dan aman. Bagi pengguna Baru, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini yang kami sampaikan dengan penjelasan yang sederhana sehingga mudah untuk di mengerti dan di praktekkan. 
Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi berbagai masalah software, seperti bootloop (stuck di logo Android/vendor pada saat perangkat di hidupkan), lemot, sering tiba-tiba restart sendiri, hang (nge-lag), maupun jika terkena virus yang bisa menginstall aplikasi secara otomatis saat tersambung ke internet. 
Ada beberapa kali kejadian smartphone Android yang setelah selesai hard reset, ponsel-nya malah stuck di logo alias bootloop, akhirnya saya lakukan update OS melalui recovery mode, dan berhasil normal kembali.
Nah, bagi Anda yang mengalami problem dan masalah yang sama, silahkan ikuti tutorial cara flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC dibawah ini.

Cara Flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC ( komputer )

Sebelum melakukan flash melalui SD Card, pastikan daya baterai telah terisi cukup (50% lebih baik), untuk menghindari terjadinya kegagalan proses update manual atau saat instalasi di recovery mode yang diakibatkan perangkat kehabisan daya yang malah bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat atau bahkan mengalami mati total.
Baca Juga : Cara daftar driver grab online
Nah, berikut ini adalah tahapan-tahapan proses flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC :
  1. Download firmware Oppo Neo 3 R831K (553 MB)
  2. Pindahkan firmware (file .zip) yang telah di download tadi ke SD Card (tanpa folder)
  3. Matikan perangkat kemudian diamkan beberapa saat. ( lepas Batrenya )
  4. Langkah selanjutnya yaitu masuk ke menu recovery, caranya dengan menekan tombol Volume Down (-) + tombol Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar kemudian lepas jika sudah muncul tulisan Recovery Mode di pojok kiri bawah layar Oppo Neo 3.
  5. Setelah masuk ke menu recovery, pilih bahasa yang digunakan (dalam hal ini pilih bahasa Inggris).
  6. Lakukan wipe data and cache, tunggu sampai proses selesai.
  7. Langkah selanjutnya untuk melakukan pemasangan firmware Oppo Neo 3, pilih menu Install from SD.
  8. Kemudian pilh file firmware OPPO Neo3 yang sudah di copy ke SD Card, kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih Yes untuk memulai proses instalasi. Tunggu hingga proses selesai.
  9. Jika proses sudah berhasil, akan muncul menu utama, pilih reboot.
  10. Selanjutnya smartphone akan loading ke menu utama, lalu atur perangkat Anda.
  11. Proses flashing telah selesai.
  12. Jika semua tahapan diatas di lakukan dengan benar, maka kemungkinan keberhasilan proses instalasi cukup tinggi.
    Demikian tutorial singkat mengenai cara flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC (komputer ) yang dapat Anda coba untuk mengatasi permasalahan software Oppo Neo 3, terutama untuk mengatasi Oppo Neo 3 R831K hang atau bootloop. Semoga bermanfaat dan bisa jadi solusi buat kita semua.
     
    Selamat mencoba, semoga sukses 🙂

0 Response to "Cara Flash Oppo Neo 3 R831K tanpa PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel