-->

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Smartphone

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor  Melalui Smartphone , berbagai macam aplikasi tersedia untuk memudahkan kita mencari informasi, salah satunya aplikasi dari Kepolisian Republik Indonesia yang dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui biaya pajak kendaraan motor sesuai dengan domisili mereka berada.
Aplikasi ini tentu sangat membantu masyarakat untuk mengetahui jumlah yang harus dibayar sehingga bisa menentukan berapa dana yang dibawa sebelum pergi ke Samsat terdekat. , layanan e-samsat ini sudah berlaku di beberapa wilayah seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Sumatera Barat. Namun tidak menutup kemungkinan akan turut hadir di seluruh Samsat di tanah air. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi e-samsat di Hp Android ini?
Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Smartphone
Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Smartphone

Masuk ke layanan Play Store pada smartphone atau Hp Android Anda, cari aplikasi Android dengan menuliskan keyword ‘cek pajak kendaraan‘ pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih dan install aplikasi cek pajak kendaraan sesuai dengan domisili. Setelah selesai men-download, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut sehingga akan muncul gambar e-samsat wilayah masing-masing. Kemudian, tekan tulisan Enter pada kolom bagian bawah dan tunggu beberapa saat sampai terdapat halaman baru. Di halaman tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor polisi yang masih berlaku. Selanjutnya, Anda harus memasukkan pula kode verifikasi yang dikirim ke nomer hand phone.
Isi semua kolomnya maka Anda tinggal menekan tombol ‘cari’, kemudian semua keterangan pada kendaraan pun akan muncul. Jika keterangan tidak muncul, kemungkinan besar ada kesalahan pada saat memasukkan kode verifikasi, atau bisa juga disebabkan nomor polisi yang di masukkan tidak benar atau tidak berada di wilayah tersebut. Jika benar, maka hasil pajak kendaraan pun langsung muncul beserta biaya yang harus di bayarkan, di layar smartphone anda
Baca juga cara cek pulsa telkomsel

0 Response to "Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK taruh disini

Iklan Bawah Artikel